Liburan ke Magelang, ada satu destinasi baru yang menanti traveler. Taman Bunga Pagoda yang begitu cantik dan Instagramable. Yuk, ke

Destinasi wisata baru bermunculan di Kabupaten Magelang. Kali ini tepatnya berada di lereng Sumbing, yang disediakan beberapa spot selfie yang instagramable.

Traveler bisa dengan mudah menemukan Taman Bunga Pagoda ini. Lokasinya berada di lereng Sumbing, tepatnya di Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Dari Kota Magelang, untuk sampai di lokasi ini perjalanan ditempuh sekitar 30 menit. Bagi traveler yang datang mengendarai mobil pribadi maupun naik sepeda motor bisa sampai ke lokasi.

Adapun dari Kota Magelang, rute yang ditempuh menuju arah Bandongan. Kemudian, nantinya ada pertigaan, mencari arah Kaliangkrik. Di pertigaan ini, sudah ada papan petunjuk arah menuju Taman Bunga Pagoda.

Satu Lagi Taman Bunga Cantik & Instagramable di MagelangTaman Bunga Pagoda tampak depan (Eko Susanto/detikcom)


Di lokasi ini, traveler bisa selfie dengan latar belakang bangunan Pagoda setinggi 12 meter. Bangunan ini pun dibuat sebagai gardu pandang yang bisa untuk selfie.

Selain itu, tersedia bangunan gubuk khas Jawa beserta aksesori dan lainnya. Kemudian bisa melihat keindahan Bunga Celosia. Adapun Taman Bunga Pagoda ini dibuka mulai pukul 08.00-17.30 WIB.

"Taman Bunga Pagoda buka mulai tanggal 26 Mei 2019 dan dinamakan ini karena memang buat ikon Pagoda. Kemudian diberi nama Taman Bunga Pagoda karena kami melihat beberapa tempat di Jawa Tengah ini belum ada ikon Pagoda, maka kami buat beda. Rata-rata kan ikonnya Patung Singapura, terus Paris, Kincir Belanda. Kami coba berbeda ikon Pagoda yang belum ada supaya khas," kata David Masruchan (32), salah satu pengelola Taman Bunga Pagoda saat ditemui, baru-baru ini.

Satu Lagi Taman Bunga Cantik & Instagramable di MagelangSelfie dulu ya (Eko Susanto/detikcom)


"Kami melihat sekarang lagi prospeknya destinasi wisata, terus daerah sini viewnya sudah mendukung. Ini berada di hamparan Pegunungan Payung, di bawah Lereng Sumbing," katanya.

BACA JUGA: Watu Kendil, Satu Lagi Spot Foto Menarik di Magelang

Semenjak buka hingga sekarang tercatat sudah sekitar 10.000-an pengunjung. Untuk memasuki Taman Bunga Pagoda ini cukup dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000. Kemudian di lokasi, traveler bisa selfie maupun foto-foto di lokasi spot foto yang ada. Bahkan, pengelola juga menyewakan baju lurik Jawa dan Kimono Jepang.

"Tiket masuk Rp 10.000. Spot selfie free, untuk Kimono kita sewakan, untuk baju-baju Jepang Rp 20.000 dan baju Jawa Rp 15.000," ujar dia.

Satu Lagi Taman Bunga Cantik & Instagramable di MagelangBisa foto-foto pakai kimono (Eko Susanto/detikcom)